“If there’s ZARA for Spain, UNIQLO for Japan and GAP for America, then there is SPAO for Korea.”
4 bulan lalu, tepatnya di sekitar bulan July, E. Land Group bekerja sama dengan SM meluncurkan merk clothing terbaru mereka SPAO. Dengan system patungan bisnis antara E-Land dan SM , masing – masing sebe sar E-Land 51%, SM 49% Park Seungkyung meluncurkan clothing line “So Nyuh Shi Dae line” & a “Super Junior line”.
Dan inilah bisnis pertama SME di luar musik tentunya, yang bergerak di bidang fashion dan clothing line. Dan demi SPAO, SM sepertinya memiliki keyakinan penuh bahwa bisnis ini bakalan sukses karena mereka berani ambil resiko dengan mengucurkan modal hampir setengahnya.
Untuk Superjunior-line sendiri, foto pertama sudah dirilis jauh – jauh hari secara non-official oleh Yesung. Dia memajang foto dirinya dalam balutan busana SPAO dan langsung direspon cepat oleh para netter tentang pembukaan butik pertamanya di pada tanggal 25 di kawasan Myeong-Dong .
Dengan memasang duo idol group terkenal ditambah promosi yang gencar, Park Seungkyung bersama SM tentunya, sudah membuat target membuka 5 butik dan profit sebesar 15.000.000.000 di kuartal pertama tahun ini. Dengan harga yang telah dipatok berkisar 9900 won untuk t-shirt ( Rp. 81000), kemeja ( 200.000 ) sweater dan denim ( 250.000 ) harga ini disebut – sebut jauh lebih murah 20% dari UNIQLO~Jp
Dan hingga 2012 nanti, entah apa terlalu berlebihan atau memang memiliki keyakinan penuh bahwa , dengan image jual SJ dan SNSD yang menurut mereka berdaya jual tinggi, SM dan SPAO yakin di tahun 2012 nanti keuntungan mereka akan membengkak menjadi 1.000.000.000.000 won dengan 100 butik yang tersebar di seluruh korea.
25 November , tepatnya kemarin pagi, Leeteuk, dkk beserta perwakilan SM, Kim Young Min mereka melakukan fan-sign resmi dan opening ceremony untuk butik pertama SPAO yang berakhir dengan sedikit “huru – hara” dan kembali memicu perang di dunia maya.
Seperti yang kalian semua tahu, SJ dan SNSD sendiri merupakan spoke person utama untuk produk clothing-line SPAO. Jadi melihat foto – foto mereka terpajang disana – sini itu suatu hal yang wajar dan itu memang sudah seharusnya dilakukan oleh pemilik toko. Tapi saat mereka melihat foto Kangin terpampang disana…langsung deh ada pesta kembang api tahu baru ^__^ Mulut- Mulut Mercon di luar sana ikut tersulut dan turut meledak ^__^
“Memajang gambarnya..itu sama saja namanya dengan beraktifitas !!!.”
“kau kira kami semua bodoh ?”
“Kami tidak ingin Kangin keluar atau mengundurkan diri dari grup, kami hanya ingin ia menepati janji !
“Kenapa kalian belum juga menangkap anak ini?”
Yup…Antis di luar sana rupanya masih tetap memonitori tindak – tanduk Kangin dan SME yang sedari awal telah berjanji, hingga tahun 2010 nanti, Kangin tidak akan muncul di muka public. Mengenai alasan foto kangin yang ikut terpajang, E-Land World , selaku pemilik dan pendiri SPAO mengkonfirmasi bahwa iklan dan photoshoot tersebut sudah dilakukan jauh sebelum 2 insiden yang menimpa Kangin. Karenanya, hingga saat ini, melihat kondisi yang masih “panas”, SPAO masih belum bisa memutuskan kapan iklan perdana SPAO akan ditayangkan di televisi.
Dan tampaknya, tidak akan ada Kangin di GDA ataupun Su-Show TT__TT melihat kemunculannya dalam bentuk 2 dimensi saja sudah menimbulkan perang sengit seperti ini. Kita hanya bisa bersabar menunggu hingga 2010, 1 bulan lagi dari sekarang.
Terkadang, aku sering heran bagaimana sebenarnya cara berpikir mereka menempatkan sosok seorang “idola” yang tidak manusiawi. Yang segala sesuatunya dari ujung pala hingga ujung jempol kaki dituntut untuk selalu terlihat sempurna dan tanpa cela. Padahal kalau mau berkaca, mereka sama saja dengan kita. Mungkin kalau mereka bukan idol dan gak sering nongol di Tv, gak akan ada yang ngeributin urusan tabrak lari, dll. Mengemudi dalam keadaan mabuk kemudian terjadi tabrakan ? Disana itu udah jadi tradisi masyarakat. Kasus sudah ditutup polisi, yang jadi korban udah salam damai, trus ada lagi yang masih perlu diributin?…
Yah…hanya sekumpulan orang – orang yang mengisi waktu luangnya dengan mengerjakan sesuatu yang tidak perlu dikerjakan. Orang – orang kurang kerjaan yang harus diberi pekerjaan agar tidak mengerjai orang yang sedang sibuk – sibuknya bekerja dengan cara kerja mereka yang kurang kerjaan
credit : All-K-pop
No comments:
Post a Comment